Mobil

[Automobile][threecolumns]

Motor

[Automobile][list]

Kapal

[Automobile][threecolumns]

Pesawat

[Automobile][list]

Kereta

[Automobile][twocolumns]

Mesin

[Automobile][bleft]

Robot

[Automobile][list]

Thursday, January 3, 2013

MegaPro Alien dari Batu

Bagi seorang modifikator, membangun sebuah motor yang tampil beda dengan model lainnya akan menjadi suatu kebanggan tersendiri. Terlebih lagi jika karya tersebut keluar sebagai jawara dalam kontes modifikasi.

Hal itu dirasakan betul oleh Deny Puguh Dariyanto yang keluar sebagai King of Non Extreme HOCS 2012 dengan motornya Honda MegaPro. Motor sport lansiran 2006 itu dirubah total hingga tidak kelihatan aslinya.

Tidak ada konsep yang betul-betul disiapkan dalam memodifikasi motor berkapasitas 150cc itu. Punggawa DP Planet Motor itu hanya bermain imajinasi, menggarapnya hingga menghasilkan suatu karya yang patut diacungi jempol.

"Motor ini satu bulan pengerjaannya. Kita kebut dari pagi sampai malam ngerjainnya," ungkap Deny di Denpasar, Bali beberapa waktu lalu.

"Tidak ada konsep, ini dari imajinasi Saya saja. Idenya awal dari Alien, kenapa Alien karena pingin sensasinya beda," tambahnya.

Desain bodi motor ini berubah total. memainkan serat fiber sebagai bahan utamanya, Deny mendesainnya begitu apik bodi MegaPro Alien itu. perpaduan warna oranye dan hitam membuat karakter motor ini begitu kuat.

Menariknya, bagian tangki terdapat coakan dan di bagian dalamnya disematkan lampu berwarna merah. Hasilnya motor ini nampak beda saat di malam hari.

Ubahan paling radikal pada motor ini terdapat pada sektor kaki-kaki. Bagian depan mengalami ubahan cukup rumit dimana suspensi depan diganti dengan model yang tidak lazim. Begitu juga pada bagian belakang yang mengadopsi velg besar dengan balutan ban lebar. Ubahan inipun diakui sebagai bagian paling sulit.

"kesulitannya pada sektor kaki-kaki karena ukurannya yang besar. Ban belakang ukurannya 280/40-18 jadi pemasangannya pun sangat sulit jadi untuk memasangnya butuh waktu cukup lama," sahutnya.

Bersama timnya, jawara HOCS 2006 itu mengerjakan Megapro Alien di bengkelnya yang berada di Jalan Patimura No. 3J Batu, Malang, Jawa Timur. Sedikitnya Rp30 juta dikeluarkan Deny untuk menciptakan motor sangar ini.

Meski bertampang radikal, motor ini masih laik jalan walaupun tidak senyaman bawaan pabrikan. Hal itu dibuktikan saat pengujian kelaikan jalan.
Silahkan berkomentar
  • Blogger Berkomentar dengan Blogger
  • Facebook Berkomentar dengan Facebook
  • Disqus Berkomentar dengan Disqus

No comments :