Mobil

[Automobile][threecolumns]

Motor

[Automobile][list]

Kapal

[Automobile][threecolumns]

Pesawat

[Automobile][list]

Kereta

[Automobile][twocolumns]

Mesin

[Automobile][bleft]

Robot

[Automobile][list]

Wednesday, January 9, 2013

Polri Tak Pernah Keluarkan Nopol DI 19 untuk Tucuxi

Polri menegaskan tidak pernah mengeluarkan nomor polisi DI 19 yang terpasang di mobil listrik Tucuxi.

Diketahui, mobil listrik Tucuxi dengan nopol DI 19 yang digunakan Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan, mengalami kecelakaan dengan menabrak tebing di Dusun Ngerong, Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, akibat mengalami rem blong.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol. Agus Rianto menjelaskan, pihak kepolisian sama sekali belum pernah mengeluarkan plat dengan nomor seperti itu.

"Sampai saat ini Polri belum pernah mengeluarkan nomor polisi yang seperti itu," tegasnya saat dihubungi Okezone, Selasa (8/1/2013).

Namun, Agus enggan menjelaskan apakah soal plat nomor yang digunakan Dahlan Iskan tersebut palsu atau tidak. "Apakah itu palsu atau tidak mungkin teman-teman wartawan sudah bisa menjawab sendiri," sambungnya.

Saat ini, Polri sedang memeriksa sembilan orang saksi yang merupakan staf Dahlan perihal penggunaan plat nomor mobil listrik yang mengalami kecelakaan tesebut.

"Ada pengemudi Kijang, penumpang Kijang, dan staf Dahlan Iskan. Jumlahnya sembilan orang yang sudah diperiksa, kita masih periksa pihak-pihak yang berkaitan langsung, yang memproduksi juga sudah dimintai keterangan," simpulnya.

Kepolisian juga masih melakukan proses dan memeriksa uji kelayakannya, uji mekanisme dan ketentuan yang harus dipatuhi mobil listrik Tucuxi. [Okezone]
Silahkan berkomentar
  • Blogger Berkomentar dengan Blogger
  • Facebook Berkomentar dengan Facebook
  • Disqus Berkomentar dengan Disqus

No comments :