Mobil

[Automobile][threecolumns]

Motor

[Automobile][list]

Kapal

[Automobile][threecolumns]

Pesawat

[Automobile][list]

Kereta

[Automobile][twocolumns]

Mesin

[Automobile][bleft]

Robot

[Automobile][list]

Thursday, January 3, 2013

Tata Nano Pakai Mesin 800cc

Tata Motors yang memproduksi mobil termurah sejagat, Tata Nano, akan memberikan sentuhan terbaru buat Nano. Rencananya, Tata Nano akan menggunakan mesin yang lebih besar.

Tata Motors sedang mematangkan konsep tersebut, dan Tata Nano yang bermesin lebih besar akan dihadirkan pada 2014 mendatang.

Memang belum ada data resmi mengenai Tata Nano 2014. Hanya, rumor menyebutkan bahwa Tata Nano baru ini akan menggunakan mesin berkapasitas 0.8 liter (800 cc). Mesin masih memakai bahan bakar jenus bensin.

Di India, dengan mengadopsi mesin 800cc, Tata Nano akan bertarung langsung dengan Maruti Alto dan juga Hyundai Eon, sebagai pemain di segmen mobil bermesin kecil.

Saat ini, Tata Nano menggunakan mesin dengan kapasitas 624cc. Bila menggunakan mesin 800cc, Tata Nano akan mulai dijual dengan harga Rp44,5 jutaan.

Tata Nano 2012 dengan mesin 624cc, mampu menghadirkan total output mencapai 38 horsepower, dengan konsumsi bahan bakar 25,4 km per liter. Mobil kecil ini hadir dengan tiga pilihan warna, ban tubeless, booster assisted brakes dan suspensi depan yang sudah anti roll bar.
Silahkan berkomentar
  • Blogger Berkomentar dengan Blogger
  • Facebook Berkomentar dengan Facebook
  • Disqus Berkomentar dengan Disqus

No comments :