Mobil

[Automobile][threecolumns]

Motor

[Automobile][list]

Kapal

[Automobile][threecolumns]

Pesawat

[Automobile][list]

Kereta

[Automobile][twocolumns]

Mesin

[Automobile][bleft]

Robot

[Automobile][list]

Thursday, December 20, 2018

Dimas Ekky Tak Ingin Sekedar Balapan Di Moto2 2019, Harapannya Bisa Naik Ke MotoGP

Silahkan membaca berita terbaru tentang otomotif berjudul Dimas Ekky Tak Ingin Sekedar Balapan Di Moto2 2019, Harapannya Bisa Naik Ke MotoGP di website Batlax Auto.
Dimas Ekky Pratama, Idemitsu Honda Team Asia. Sumber Gambar: Kompas
Setelah sekian lamanya, Indonesia memiliki rider andalan di ajang balapan MotoGP. Meskipun berada di kasta kedua balapan terbesar atau Moto2, tapi itu merupakan kebanggaan terbesar bagi Indonesia. Rider kebanggan Indonesia yang akan membalap di turnamen ini adalah Dimas Ekky Pratama.

Dimas Ekky resmi bakal menjalani balapan Moto2 2018 pada 5 Oktober lalu. Ini mungkin menjadi moment penting dan bersejarah yang tidak bakal terlupakan olehnya. Dia resmi akan membalap di balapan Moto2 2018 bersama dengan tim Idemitsu Team Asia.

Perjuangannya selama 4 tahun di ajang balapan CEV Moto2 European Championship akhirnya terbayarkan. Perjuangannya itu berbuah manis dengan mengikuti ajang balapan Moto2. Dia akan berduet dengan Somkiat Chatra di tim Idemitsu.

Dimas Ekky sendiri sudah tes pramusim pertama di Jerez pada bulan November lalu. Hasil dari tes ini juga tidaklah buruk bagi Dimas. Wajar saja karena dia baru menunggangi motor baru yang akan menjadi tunggangannya di balapan nanti.

Meskipun ini adalah musim pertamanya di ajang balapan Moto2, tapi dirinya berharap tidak hanya bisa numpang lewat saja. Dimas Ekky berharap nantinya bisa lanjut ke kelas utama MotoGP. Bukan hanya sekedar membalap, dia tentu saja bisa memberikan prestasi terbaik bagi tim.

“Yang pasti senang, karena ini cita-cita dan mimpi awal saya (ketika mengawali karier) balap motor di Indonesia." ujar Dimas Ekky sebagaimana dilansir dari laman resmi Motorsport.com pada Kamis (20/12/2018).

"Targetnya sudah pasti untuk balapan di MotoGP. Dan semoga saya bukan sekadar balap, tapi juga bisa mempersembahkan hasil yang bagus bersama Honda Team Asia tahun depan nanti.

Dimas Ekky bakal kembali menjalani tes pramusim pada 20 Februari 2019 di Sirkuit Jerez. Kemudian tes pramusim yang terakhir bakal berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada 1 Maret sebelum menjalani Moto2 2019.

Semoga saja Dimas Ekky ini bisa memberikan prestasi terbaik bagi Indonesia di ajang Moto2 ini. Kita berharap juga semoga dia tidak banyak mengalami crash yang bisa menimbulkan cedera serius bagi tubuhnya.

Terima kasih karena telah membaca berita tentang https://ift.tt/2rOqvNj, jika berkenan silahkan baca berita lainnya di website kami.
Silahkan berkomentar
  • Blogger Berkomentar dengan Blogger
  • Facebook Berkomentar dengan Facebook
  • Disqus Berkomentar dengan Disqus

No comments :