Mobil

[Automobile][threecolumns]

Motor

[Automobile][list]

Kapal

[Automobile][threecolumns]

Pesawat

[Automobile][list]

Kereta

[Automobile][twocolumns]

Mesin

[Automobile][bleft]

Robot

[Automobile][list]

Thursday, December 20, 2018

Kronologi Pindahnya Lorenzo Ke Repsol Honda, Puig Jadi Aktor Utamanya

Silahkan membaca berita terbaru tentang otomotif berjudul Kronologi Pindahnya Lorenzo Ke Repsol Honda, Puig Jadi Aktor Utamanya di website Batlax Auto.
Jorge Lorenzo, Repsol Honda, MotoGP 2019
Jorge Lorenzo, Repsol Honda. Sumber Gambar: GPOne
Jorge Lorenzo meninggalkan Ducati dan hijrah ke tim Repsol Honda. Rider asal Spanyol itu akan mengawali debutnya di MotoGP 2019 dan akan berduet dan sang juara bertahan MotoGP 2018, Marc Marquez. Lantas bagaimana Honda bisa mendatangkan Lorenzo dari Ducati?

Lorenzo telah menandatangani kontrak dengan Honda hingga akhir musim 2020. Sementara itu, pada 2017 ia lebih memilih untuk mebela tim asal Italial, Ducati Corse. Sayangnya ia hanya mampu bertahan selama 2 musim.

Kalau kita perhatikan performa Lorenzo selama di Ducati, kadang dia itu tampil bagus, kadang juga sangat mengkhawatirkan. Jadi bisa kita katakan performa Lorenzo bersama Ducati tidak stabil, bahkan lebih banyak performa buruknya.

Jadi, seolah-olah Lorenzo itu "ditentang" dari tim Ducati. Hal ini juga diucapkan langsung oleh direktur olahraga Ducati, Paulo Ciabatti. Menurutnya, Lorenzo tidak bisa bertahan dengan Ducati jika dia tetap kesulitan untuk menunggangi Desmosedici.

Alberto Puig. Sumber Foto: GPOne
Di awal MotoGP 2018, Lorenzo terlihat sangat kesulitan untuk mengendalikan Desmosedici. Dia tidak mampu untuk finis di posisi lima besar hingga seri kelima MotoGP Prancis. Dari sini sudah mulai isu yang mengatakan kalau Lorenzo akan hengkang dari Ducati. Rumor yang beredar pada saat itu mengatakan kalau Lorenzo akan kembali ke Yamaha untuk mengisi slot tim satelitnya yang baru. 

Kejutan pun akhirnya terjadi setelah ia memberikan kemenangan pertama bagi Ducati di MotoGP Italia. Belum sepekan dari kemenangannya itu, Lorenzo resmi menandatangani kontrak dengan Honda hingga 2020.

Melihat reaksi Lorenzo yang demikian, justru membuat bos tim MotoGP Honda, Alberto Puig terkaget. Kenapa Lorenzo tidak dipertahankan Ducati. Karena tidak ingin menyia-nyiakan begitu saja, ya sudah Honda bergegas untuk mengamankan rider asal Spayol tersebut.

Tapi sebenarnya Puig sendiri sudah melihat bagaiman kondisi Lorenzo dalam dua bulan terakhir sebelum tanda tangan kontrak dengan Honda. Karena hal itulah, Honda mencoba untuk mendekatinya. Sebenarnya Honda juga tidak berharap lebih untuk bisa mendapatkan Lorenzo sebagai pengganti Dani Pedrosa yang bakal pensiun dari dunia balapan.

"Bisa saya katakan bahwa sekitar dua bulan, dia [Lorenzo] benar-benar tidak benar-benar berada di tempat yang nyaman untuk balapan" ungkap Puig sebagaimana dilansir dari Crash.net pada Kamis pada 20/12/2018.

"Jadi ketika kami melihat situasi ini, kami melihat dia bebas, ya kami memutuskan untuk mencarinya. 

"Saya sedikit terkejut dia tidak punya kesempatan untuk bertahan. Tapi terus terang saya tidak mau bertanya kenapa.

"Kami hanya mencoba untuk memahami pada saat itu jika memungkinkan. Itu terjadi, dan kami terus melangkah.

Dengan bergabungnya Lorenzo bersama Honda, tentu saja akan terjadi duet maut di tim Repsol Honda. Pasangan Lorenzo-Marquez tentu saja akan membuat tim ini semakin kuat di MotoGP 2019. Tapi apakah Lorenzo sendiri mampu untuk mengalahkan rival barunya tersebut untuk menghentikan dominasinya di MotoGP.

Sementara itu, posisi Lorenzo di Ducati digantikan oleh Danilo Petruci yang sebelumnya bersama tim satelit Octo Pramac Racing. Dia akan berduet bersama dengan Andrea Dovizioso yang pada 2 musim terakhir ini memiliki performa yang cukup gemilang.
Terima kasih karena telah membaca berita tentang https://ift.tt/2Lstnsi, jika berkenan silahkan baca berita lainnya di website kami.
Silahkan berkomentar
  • Blogger Berkomentar dengan Blogger
  • Facebook Berkomentar dengan Facebook
  • Disqus Berkomentar dengan Disqus

No comments :