Mobil

[Automobile][threecolumns]

Motor

[Automobile][list]

Kapal

[Automobile][threecolumns]

Pesawat

[Automobile][list]

Kereta

[Automobile][twocolumns]

Mesin

[Automobile][bleft]

Robot

[Automobile][list]

Wednesday, January 2, 2019

Pindahnya Lorenzo Ke Ducati, Dovizioso: "Itu Seperti Pisau Bermata Dua"

Silahkan membaca berita terbaru tentang otomotif berjudul Pindahnya Lorenzo Ke Ducati, Dovizioso: "Itu Seperti Pisau Bermata Dua" di website Batlax Auto.
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Sumber: MotoGP
MotoGP - Rider Ducati, Andrea Dovizioso mengungkapkan bahwa kedatangan Jorge Lorenzo ke Honda diibaratkan seperti pisau bermata dua. Kenapa demikian?

Lorenzo resmi hengkang dari Ducati pada MotoGP 2019 dan berlabuh ke Honda. Ia akan membela tim ini hingga MotoGP 2020 usai. Selain itu, ia juga bakal dipasangkan dengan sang jawara MotoGP 2018, Marc Marquez.

Menurut Dovi, kedatangan Lorenzo ke Honda tentu saja akan membuat pabrikan asal Jepang ini menjadi tim terbaik di ajang MotoGP. Tapi ada juga sisi buruknya, yakni bisa memungkinkan timbulnya konflik.

Perpindahan rekan setimnya dulu ke Honda mungkin saja akan menimbulkan konflik dalam tim ini. Bahkan dalam dua musim terakhir, hubungan Dovi dan Lorenzo juga tidak begitu baik ketika berada di tim Ducati. Keduanya kerap sekali selalu bersitegang.

Bahkan keduanya tak segan-segan untuk saling menyerang di media. Kondisi ini membuat tim harus mendamaikan keduak rider andalannya ini.

"Ketika Anda memiliki dua pebalap juara dunia, kita akan saling menekan dan itu positif untuk pengembangan motor tetapi itu juga bisa menciptakan konflik." ujar Dovi sebagaimana dilansir dari Bikesportnews pada Rabu (2/1/2018).

Ini adalah jalan menuju kehilangan beberapa poin,

"Setiap juara dunia melakukan dengan cara khusus untuk melakukan sesuatu. 

Ketika saya melihat data, saya bisa melihat beberapa hal buruk tetapi selalu ada sesuatu yang istimewa, sehingga ini adalah poin negatif yang tidak akan kita miliki tahun depan."

Honda akan mengandalkan Marquez dan Lorenzo yang keduanya sudah sama-sama menjadi juara dunia. Tentu saja ini akan membuat pabrikan asal Jepang ini semakin kuat saja di MotoGP.

Sementara Ducati sendiri akan mengandalkan Andrea Dovizioso dan juga Danillo Petrucci. Kedua ridernya belum pernah merasakan nikmatnya juara dunia MotoGP. Tapi hal itu tak membuat tim ini menjadi lemah.

Kita nantikan persaingan kedua pabrikan ini di MotoGP 2019 yang akan berlangsung pada bulan Maret nanti.

Terima kasih karena telah membaca berita tentang http://bit.ly/2LKjVjT, jika berkenan silahkan baca berita lainnya di website kami.
Silahkan berkomentar
  • Blogger Berkomentar dengan Blogger
  • Facebook Berkomentar dengan Facebook
  • Disqus Berkomentar dengan Disqus

No comments :