Mobil

[Automobile][threecolumns]

Motor

[Automobile][list]

Kapal

[Automobile][threecolumns]

Pesawat

[Automobile][list]

Kereta

[Automobile][twocolumns]

Mesin

[Automobile][bleft]

Robot

[Automobile][list]

Monday, February 25, 2019

Lorenzo Sudah Nyaman Dengan RC13V Honda, Padahal Di Ducati Butuh Waktu 2 Tahun!

Silahkan membaca berita terbaru tentang otomotif berjudul Lorenzo Sudah Nyaman Dengan RC13V Honda, Padahal Di Ducati Butuh Waktu 2 Tahun! di website Batlax Auto.
Lorenzo Sudah Nyaman Dengan RC13V Honda, Padahal Di Ducati Butuh Waktu 2 Tahun!
Jorge Lorenzo - Repsol Honda
Wartasport.com - Jorge Lorenzo bisa dikatakan gagal ketika membela tim Ducati pada dua musim ke belakang. Targetnya di tim ini adalah juara dunia, tapi hasilnya malah sebaliknya. Banyak masalah yang dia hadapi waktu itu, terutama sangat sulit untuk beradaptasi dengan Desmosedici.

Setelah gagal bersama tim Ducati, akhirnya Lorenzo memutuskan hengkang ke tim Repsol Honda. Pindah tim tentu saja dia harus mulai beradaptasi lagi dengan motor baru Honda, RC213V. Sebelum menaklukkan Marc Marquez sebagai rekan setim, Lorenzo tentu saja harus menaklukkan motor barunya terlebih dahulu.

Lorenzo harus menahan terlebih dahulu ambisinya untuk mengalahkan Marquez. Sebab dia sudah mengetahui seluk beluk dari RC213V karena pengalamannya sudah benar-benar teruji sejak dirinya naik ke kelas MotoGP sejak 2013 lalu. 

Tapi dalam tes awal pramusim MotoGP 2019, Jorge Lorenzo telah menunjukkan kepercayaan dirinya dalam menunggangi RC213V. Dia mengungkapkan bahwa dirinya lebih cepat untuk beradaptasi dengan motor barunya, padahal di Ducati butuh waktu 2 tahun bro.

“Kemarin sulit bagi saya, tapi hari ini jauh lebih baik. Kami membuat beberapa perubahan dan kami menemukan cara untuk mengubah motor mendekati pembalap di depan. Kami telah meningkat 1 detik dan 0,3 detik  dibandingkan kemarin, jadi kami alami kemajuan dengan baik “. Ujar Lorenzo sebagaimana dilansir dari Motorsport.com pada Senin (25 Februari 2019).

Lorenzo yakin kalau dirinya bisa mengurangi kesenjangan antara dirinya dan rider lain, tapi mungkin tidak akan dalam waktu yang cepat, apalagi di balapan pertama. Apakah dia bisa secepat itu? Padahal di Ducati butuh waktu 2 tahun lho.

Rider asal Spanyol yakin bisa beradaptasi dengan lebih cepat. Motor Honda memiliki potensi yang lebih bagus. Tapi dia mengakui dirinya masih kesulitan ketika menghadapi tikungan. Masalah lainnya yaitu kurangnya daya cengkraman pada ban belakang motor.

Di hari kedua tes MotoGP Qatar 2019, Lorenzo hanya berada di urutan ke-18, di atas Valentino Rossi. Tapi Lorenzo menilai bahwa dalam tes ini tidak ada point yang harus dipertaruhkan. Dia tidak melakukan simulasi balapan karena kondisi lengannya juga belum sembuh total.

Tapi dia sudah begitu nyaman dengan motor RC213V, terutama karena sudah beradaptasi cepat dengen ergonomi motor. Tapi yang menjadi perhatikan Lorenzo adalah untuk tidak mudah terjatuh karena hal itu akan melukai dirinya sendiri, apalagi dalam kondisi tubuhnya yang sekarang tidak fit 100%.
Terima kasih karena telah membaca berita tentang https://ift.tt/2Tess4U, jika berkenan silahkan baca berita lainnya di website kami.
Silahkan berkomentar
  • Blogger Berkomentar dengan Blogger
  • Facebook Berkomentar dengan Facebook
  • Disqus Berkomentar dengan Disqus

No comments :