Mobil

[Automobile][threecolumns]

Motor

[Automobile][list]

Kapal

[Automobile][threecolumns]

Pesawat

[Automobile][list]

Kereta

[Automobile][twocolumns]

Mesin

[Automobile][bleft]

Robot

[Automobile][list]

Tuesday, February 26, 2019

Usai Tes Pramusim MotoGP Qatar 2019, Rossi Temukan Masalah YZRM1

Silahkan membaca berita terbaru tentang otomotif berjudul Usai Tes Pramusim MotoGP Qatar 2019, Rossi Temukan Masalah YZRM1 di website Batlax Auto.
Valentino Rossi, Monster Energy Yamaha, MotoGP 2019

Wartasport.com - Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) sudah mengetahui apa yang menjadi kelemahan YZRM1 yang bakal dia gunakan pada MotoGP 2019 nanti. Menurutnya, kelemahan ini harus segera diperbaiki sebelum balapan nanti dimulai pada 10 Maret mendatang.

Menurut The Doctor, kelemahan yang dimiliki oleh motornya tersebut adalah ban bagian belakang. Rossi mengakui bahwa dirinya masih kesulitan dalam mengendalikannya. Kelemahan ini telah diketahui Rossi pada tes MotoGP Qatar 2019 hari pertama.

Pada tes hari pertama MotoGP Qatar 2019, Rossi memperoleh catatan waktu tercepat 1 menit 55,604 detik, terpaut 0,553 detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales. 

"Bagi saya, kami selalu sedikit kesulitan untuk grip belakang. Contohnya, di trek ini (Losail) sangatlah penting," kata Rossi, dikutip dari Motorsport.com pada Selasa (26 Februari 2019).

Akan tetapi, masalah ban belakang yang dimiliki oleh YZRM1 saat ini tidak separah tahun lalu. Rider asal Italia itu merasa bahagia dengan peningkatan motornya. Tentu saja hal ini tidak lepas dari kerja keras dirinya mupun tim Yamaha sendiri untuk menangani masalah ini.

Akan tetapi, meskipun M1 masih memiliki masalah, Rossi yakin bahwa dirinya bisa bersaing dengan rider-rider tim lainnya seperti Ducati dan Repsol Honda. Bahkan dia mengakui kalau atmosfer balapannya akan lebih baik ketimbang dua musim sebelumnya.

"Saya cukup senang karena saya lebih optimistis, khususnya karena kami bekerja baik. Ada atmosfir bagus di dalam tim, dan tim lebih berkonsentrasi dan termotivasi ketimbang dua musim terakhir,

"Kami sudah mencoba hal-hal yang dapat meningkatkan motor. Beberapa berhasil, lainnya tidak, namun itu normal. Bagi saya ini adalah kerja panjang, kami membutuhkan waktu.

Rossi mengakui bahwa untuk bisa berkembang tidak membutuhkan waktu yang sebentar. Tentu saja butuh waktu yang lama supaya motornya ini bisa lebih baik dari 2 musim sebelumnya. Selain itu bukan hal yang mudah untuk mengatasi permasalahan pada M1. 

Rossi sangat senang dengan perkembangan motornya saat ini. Kerja kerasnya selama bisa terbayarkan. 

"Tidak hanya tiga bulan untuk memulihkan jarak, tapi impresinya tidaklah buruk. Bagi saya, kita bisa sedikit lebih kuat ketimbang tahun lalu," kata Rossi mengakhiri.

Apakah Rossi bisa kompetitif di MotoGP 2019 nanti? Kita nantikan saja guys.
Terima kasih karena telah membaca berita tentang https://ift.tt/2U8hP0O, jika berkenan silahkan baca berita lainnya di website kami.
Silahkan berkomentar
  • Blogger Berkomentar dengan Blogger
  • Facebook Berkomentar dengan Facebook
  • Disqus Berkomentar dengan Disqus

No comments :