Mobil

[Automobile][threecolumns]

Motor

[Automobile][list]

Kapal

[Automobile][threecolumns]

Pesawat

[Automobile][list]

Kereta

[Automobile][twocolumns]

Mesin

[Automobile][bleft]

Robot

[Automobile][list]

Tuesday, March 5, 2019

Honda Tak Bisa Kabulkan Permintaan Lorenzo, Inilah Alasannya

Silahkan membaca berita terbaru tentang otomotif berjudul Honda Tak Bisa Kabulkan Permintaan Lorenzo, Inilah Alasannya di website Batlax Auto.
Jorge Lorenzo, Repsol Honda, MotoGP 2019
Jorge Lorezo - Repsol Honda
Wartasport.com - Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyebut bahwa Lorenzo tidak akan bisa meminta motor yang berbeda dengan Marc Marquez. Sebab hal itu dilarang dalam regulasi terbaru di MotoGP 2019 mengenai perbedaan komponen dalam sebuah tim.

Jorge Lorenzo hijrah dari Ducati ke Repsol Honda pada akhir musim 2018 lalu. Kepindahan rider asal spanyol itu telh memuat sejumlah petinggi tim Honda mengaku siap untuk mengakomodasi permintaan Lorenzo demi mempermudah adaptasinya dengan RC213V.

Sebab proses transisi dan adaptasi dengan motor diyakini para petinggi tim Honda bisa menjadi kunci utama bagi Lorenzo untuk tampil impresif. Hal itu tidak mampu dipenuhi oleh Ducati, tim Lorenzo pada 2017 dan 2018.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, beberapa perubahan penting selama musim berjalan, Honda tidak bisa mengkabulkan permintaan Lorenzo karena terhalang oleh regulasi MotoGP 2019.

"Permintaan khusus menjadi perhatikan khusus 10 tahun lalu," ujar Alberto Puig sebagaimana dilansir dari Okezone.com pada Selasa (5/3/2019).

"Akan tetapi, dengan regulasi yang berlaku saat ini, ruang untuk perbaikan agak sedikit berkurang.

"Selama musim berjalan, Anda bisa melakukan sesuatu dan Honda selalu siap bekerja ke arah yang berbeda seperti yang mereka lakukan dengan Dani Pedrosa yang punya kebutuhan khusus terkait tubuhnya yang kecil.

Dia (Pedrosa) angat berbeda dengan Nicky Hayden, Casey Stoner, dan Marc Marquez."

Lorenzo sendiri belum diketahui apakah sudah mengajukan permintaan khusus atau belum terhadap Honda. Yang terjadi hanyalah permintaan perubahan kecil pada posisi tempat duduk, dimana bagian itu sangat krusial pada MotoGP 2019 mengingat Lorenzo langsung mendapatkan kemenangan bersama Ducati ketika posisi ini sedikit dirubah di motor Desmosedici.

MotoGP 2019 sendiri akan dimulai pada 10 Maret mendatang di sirkuit Losail, Qatar. Kita akan lihat apakah Jorge Lorenzo mampu beradaptasi cepat dengan RC213V? Bersama Ducati, dia butuh waktu lama untuk bisa menaklukkan Desmosedici.
Terima kasih karena telah membaca berita tentang https://ift.tt/2Tvp2ea, jika berkenan silahkan baca berita lainnya di website kami.
Silahkan berkomentar
  • Blogger Berkomentar dengan Blogger
  • Facebook Berkomentar dengan Facebook
  • Disqus Berkomentar dengan Disqus

No comments :